bae sonde bae ..... yang penting beta menulis dan bercerita

Kamis, 07 Mei 2015

Di Bawah Pohon Kayu Besi



Pagi ini nampak begitu ramai ketika saya menuruni tangga kantor Bappeda Provinisi NTT hendak menuju ke Koperasi “Bangun Jaya” yang terletak disamping kiri, seperti pagi-pagi yang lain sudah terlihat beberapa pegawai yang duduk ngopi sambil ngobrol di bawah pohon kayu besi. Dari wajah mereka terlihat bahwa topik pembicaraan pagi ini serba ringan, hal ini terlihat dari wajah mereka selalu tertawa riang. Ini membuatku penasaran. Sambil memesan segelas kopi hitam dan menyulut sebatang rokok kebanggaan saya “Dji Sam Soe” (jiwa sampai surga), ku berjalan ke arah mereka untuk mengetahui apa yang sedang dibicarakan.
Dugaan ku tidak meleset….. pembicaraan ternyata seputar batu akik yang lagi tren saat ini. Nampak masing-masing orang mempertontonkan batu akik yang dipakai sambil menyebutkan nama batu dan khasiatnya. Lagi-lagi batu akik….. memang akhir-akhir ini batu akik banyak menyita perhatian masyarakat mulai dari kelas bawah sampai kelas atas, laki-laki maupun wanita, tua maupun muda.
Batu akik mulai naik pamor sejak presiden SBY memberi cendera mata kepada presiden Barach Obama berupa sebuah batu akik Bacam dari Maluku Utara dan pada KAA di Bandung setiap kepala Negara bersama istri yang hadir di hadiahi sepasang batu akik panca warna asal Garut-Jawa Barat.
Sambil menyeruput kopi dan mengisap rokok, aku berguman dalam hati “Khasiat batu akik ?”  namun bagi saya batu akik hanyalah sebuah batu akik yang dipakai sebatas asesoris tanpa khasiat apa-apa. asesoris yang mengikuti trend jaman sekarang yang lagi “booming” karena menurutku kekuatan doa melebihi segalanya termasuk batu akik.
Tak terasa mesin penghitung waktu yang melingkar di pergelangan tanganku menunjuk pukul 10.00 wita….. ku teguk kopi terakhir yang tersisa di dasar gelas dan membuang punting rokok ke asbak, lalu beranjak kembali ke ruangan untuk menyelesaikan sisa pekerjaaanku yang sempat tertunda.
Salam dan doa
dari seorang sahabat
untuk para sahabatnya.
©johnberek99.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar