bae sonde bae ..... yang penting beta menulis dan bercerita

Selasa, 12 Juli 2016

KULI PEMERINTAH



Pagi ini aktivitas kendaraan di jalan raya mulai ramai kembali setelah seminggu senyap. Jalan yang biasa lengang kini nampak sembrawut. saling melambung/nyelip, terobos traffic light sudah menjadi pemandangan umum.

Pagi ini juga para “kuli pemerintah”  berpacu dengan waktu dan kendaraan lain untuk datang lebih awal di awal hari kerja setelah “tidur kerja” seminggu. nampak para “kuli pemerintah” bergegas dan saling merebut mesin perekam kehadiran bodoh yang selalu setia menanti uluran jari-jari halus dan jari-jari kasar para “kuli pemerintah” karena takut asap dapurnya  keluar senin kamis. Nampak “mandor pemerintah” dari “perusahan pemerintah” atas perintah peraturan yang bertugas mengawasi para “kuli pemerintah” berebut mesin tersebut. Hal ini menarik perhatian seorang tamu pemerintah yang sedang duduk disudut ruangan ingin bertemu sang bos pemerintah tersenyum lucu melihat keadaan ini.

Setelah “para kuli” pemerintah menghadap mesin bodoh tersebut, mereka turun ke pelataran bawah untuk bersiap-siap mendengar amanat sang bos.
Sang bos, karena sudah bangun dari “tidur kerja” seminggu, sangat bersemangat memberi amanat yang berapi-api bagaikan “pesuruh rakyat” yang ingin menduduki kursi rakyat di gedung yang dibangun oleh rakyat dengan menggunakan uang rakyat pula.

Setelah selesai amanat dari sang bos, rapat dengar pendapat pun selesai, dan masing-masing “kuli pemerintah” membubarkan diri dan masuk ke ruangan masing-masing seperti domba-domba yang masuk ke dalam kandang mereka, selanjutnya ada yang bekerja, bercerita seputar “tidur kerja” ada yang duduk mengantuk karena semalam menonton para jawara eropa saling baku bunuh di lapangan hijau menggunakan si bundar kecil temuan suku Guarani di Paraguay yang kemudian di klaim oleh orang inggris sebagai penemunya.*****)
 ©johnberek99.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar