bae sonde bae ..... yang penting beta menulis dan bercerita

Selasa, 12 Juli 2016

19 TAHUN PERKAWINAN



Di hari ini, di tanggal ini, di bulan ini, 19 tahun yang lalu, sebuah biduk dilepas untuk mengarungi lautan yang amat luas untuk mencapai suatu pulau yang penuh dengan kebahagiaan. Biduk yang dinakhodai oleh sepasang anak manusia keturunan Adam dan Hawa, sepasang anak manusia yang berjanji dan bersumpah untuk membawa biduk tersebut sampai ke tempat tujuan nan indah dengan selamat.

Sembilan belas tahun biduk tersebut telah berlayar, namun belum jua sampai pada pulau impian. Dalam pelayaran tersebut biduk tersebut kadang terombang-ambing dipermainkan  arus dan gelombang yang ganas, diterpa badai dan topan yang dasyat, namun sepasang nakhoda tetap tabah dan saling bekerjasama untuk membawa biduk tersebut terus berlayar, mendayung menghadapi rintangan dan cobaan yang menerpa.

Selama sekian waktu berlayar, kini dalam biduk tersebut telah bertambah dua orang anak buah kapal (ABK) yang senantiasa menghibur, bercengkrama, membantu sepasang nakhoda tersebut. Dalam perjalanan, kedua ABK tersebut telah diajarkan bagaimana cara bertahan dan selalu optimis dalam mengarungi lautan yang luas dengan segala tantangan, kedua ABK tersebut telah diajarkan bagaimana mengenal tanda-tanda akan terjadi bencana dan selalu berpegang pada sang bintang yang maha terang sebagai penunjuk arah jalan sehingga tidak mudah tersesat. Mereka juga telah diajarkan untuk selalu menghormati dan menyayangi satu sama lain, antara kakak dan adik, antara anak dan orang tua. Mereka juga telah diajarkan untuk menjadi elang bukan menjadi ayam.


Di hari ini, di tanggal ini, di bulan ini genap sudah 19 tahun biduk berlayar dan akan terus berlayar menuju pulau impian yang didambakan. Kini kedua nakhoda tersebut sudah mulai termakan usia, namun semangat mencapai pulau impian tersebut tetap membara. Mereka tidak takut karena cinta yang tumbuh seiring menuanya tubuh, tidak akan berubah walau kesusahan pernah membuat mereka pilu.*****)
©johnberek99.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar