bae sonde bae ..... yang penting beta menulis dan bercerita

Selasa, 10 Februari 2015

Hujan di Pagi Hari



Pagi ini tidak seperti pagi-pagi yang terdahulu…..
Pagi ini tidak secerah pagi-pagi yang lalu…..
Pagi ini matahari tidak bersinar seperti pagi-pagi yang kemarin…..
Pagi ini pagi yang gelap disertai angin yang bertiup kencang disertai turunnya hujan lebat…..
Horeeeee….. terdengar suara teriakan gembira dari tetangga sebelah, ternyata anak tetangga sebelah lagi kegirangan karena hujan yang lebat disertai angin kencang.
Ku terjaga dari tidur ketika mendengar teriakan tersebut….. aku bertanya kepada istriku “ada apa”, jawab istriku “ o….. si boy anak tetangga sebelah kegirangan karena hujan”
Ku diam sejenak lalu bertanya kepada istriku “ hujan disertai angin kencang begini, koq bukannya takut?” istriku tertawa sambil berkata “ seperti tidak tahu saja, kan ada alasan untuk tidak ke sekolah alias liburrrrrrr”.
Kini aku mengerti sekarang, banyak alasan anak-anak usia sekolah tidak ke sekolah atau pegawai tidak masuk kantor karena hujan. Kasihan hujan selalu menjadi “kambing hitam” sebagai pembenaran atas diri sendiri.
Tapi tidak dengan anak-anak ku, walaupun hujan deras disertai angin kencang, mereka tetap ke sekolah, walaupun hanya bermodalkan payung mereka berdua tetap berjalan keluar rumah untuk menumpang Angkota lampu dua ke sekolah mereka masing-masing yakni si bungsu menuju SMPK. Sta. Theresia dan si sulung menuju SMAK. Giovanni Kupang.
Akupun bersiap-siap ke kantor karena mempunyai mantel hujan…..
hahahahaha………pengalaman waktu hujan ada-ada saja.

©johnberek99.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar